Beranda Lintas Kecamatan 11 Prioritas Padang Hangat 2021

11 Prioritas Padang Hangat 2021

76
0
IST/RKa
MUSRENBANGDES: Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah menggelar Musrenbangdes, beberapa hari lalu.

KAUR TENGAH – Berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021, Sabtu malam (27/12). Desa Hangat memprioritaskan 11 pembangunan desa (pemdes). Selain melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) desa tahun 2020 yang sempat dipending lantaran Pandemi Covid-19. Anggaran DD Tahun 2021 juga direncanakan untuk perberdayaan dan penanganan Stunting.

“Berdasarkan hasil musyawarah bersama diputuskan ada 11 poin fokus pembangunan desa mengunakan DD tahun 2021,” ujar Pjs Kades Padang Hangat, Bustami saat disambangi RKa di balai desa setempat, Selasa (29/11).

Selain pembangunan jalan rabat beton yang menjadi sasaran pembangunan utama. Pengadaan lampu penerang jalan juga dimenjadi rencana pembangunan. Memastikan genangan air tak meluber ketika hujan, maka diputuskan pembangunan siring pasang. Menjaga suplai air untuk warga tetap aman selama kemarau, diputuskan untuk menggali sumur bor. Lalu juga dibangun jembatan di lahan pertanian.

Memastikan warganya aman dari stunting, maka DD tahun 2021 juga diimplementasikan untuk penanganannya. Pembangunan lahan sampah juga direncanakan agar kesehatan warga lebih terjamin. Selain itu melengkapi fasilitas kantor desa juga menjadi rencana pembangunan. Selain melengkapi sarpras olahraga, serta peralatan ibu-ibu PKK. Dibidang pemberdayaan juga digunakan untuk pengadaan tenda. Juga satu set panggung sebuah acara.

“Mudah-mudahan semuanya nanti berjalan sesuai harapan. Karena memang ini diputuskan berdasarkan asas manfaat bagi warga desa,” tutup Bustami. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here