Beranda Lintas Kecamatan 11 Koptan Dibantu 1,9 Ton Bibit Jagung

11 Koptan Dibantu 1,9 Ton Bibit Jagung

58
0


DEDI JULIZAR/RKa
JAGUNG: Bibit jagung untuk kelompok tani di Kecamatan Nasal telah dibagikan, Jumat (23/4).

RADARKAUR.ID – Sesuai dengan pengajuan yang disampaikan, maka 1,9 ton bibit jagung hibrida diberikan ke 11 kelompok tani (Koptan) di Kecamatan Nasal. Dari jumlah ini ada tiga kelompok tani wanita (KWT) yakni, Mekar Sari, Mekar Jaya dan Tunas Jaya. Sedangkan delapan Koptan lainnya adalah, Reflesia, Tani Makmur, Sumber Mulyo, Sekar Melati, Arrahman, Tampaan Jaya, Tunas Harapan, Bukit Khayangan.

“Memang ada bantuan bibit jagung telah diberikan ke Koptan di Kecamatan Nasal. Bantuan ini juga berbarengan di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kaur. Bibit jagung untuk Koptan ini telah kami berikan. Untuk pembagian dengan anggotanya silakan mereka yang mengaturnya,” terang Penyuluh Pertanian Kecamatan (PPK) Nasal Sukyandi, SPKP.

Lanjutnya, mengenai jumlah bantuan bibit yang diberikan tidak sama antara kelompok tani. Ada yang mendapatkan 150 kilogram (Kg)/kelompok. Ada juga yang lebih tapi, ada juga yang kurang dari jumlah tersebut. Bibit jagung yang diberikan kwalitas bagus. Bibit jagung dikemas dalam bungkusan 5 Kg. Kepada Koptan telah disampaikan, supaya bibit ini ditanam dengan baik.

“Bantuan untuk Koptan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk peningkatan ekonomi petani. Karena itulah diharapkan petani menekuni usaha secara serius. Supaya mereka mendapatkan hasil yang sesuai harapan,” kata dia. (mrn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here