Beranda Lintas Kecamatan 106 CJH Terus Ikuti Manasik

106 CJH Terus Ikuti Manasik

44
0

BINTUHAN – Untuk memberikan pengetahuan lebih tentang tata cara menunaikan ibadah haji, Pemda Kaur terus memberikan bimbingan melalui kegiatan manasik haji kepada 106 Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2021. Manasik yang diberikan untuk memudahkan atau memberikan pemahaman lebih kepada para CJH.

“Kegiatan manasik sendiri akan dilaksanakan selama empat bulan, mulai dari bulan Maret-Juni 2021,” ungkap Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemda Kaur, Robi Antomi, SPI, Rabu (7/4).

Menurut Kabag, selama empat bulan akan ada 16 kali pertemuan. Para CJH diberi arahan, baik itu teori maupun praktek. Mukai dari persiapan yang dibutuhkan, pemberangkatan dari Kabupaten Kaur ke Provinsi Bengkulu hingga tata cara melempar jumroh saat menunaikan ibadah haji.

Dalam satu bulan, ada empat kali pertemuan. Setiap pertemuan, CJH diberikan pemahaman tentang pelaksanaan menunaikan ibadah haji. Sedangkan untuk untuk pemberangkatan para CJH Kaur masih menunggu surat resmi dari Kementerian Agama RI.

“Dengan bimbingan melalui manasik, harapan para CJH bisa lebih paham dan mengerti tentang menjalankan ibadah haji. Sehingga para CJH Kabupaten Kaur saat menunaikan ibadah haji tanpa hambatan lagi,” tutup Kabag. (ujr/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here