Beranda Berita Utama 105 Pelamar TMS, Masa Sanggah Hingga 4 Agustus

105 Pelamar TMS, Masa Sanggah Hingga 4 Agustus

386
0
IST/RKa
OPERATOR : Operator CPNS yang sedang melakukan verifikasi sebelum pengumuman kelulusan Administrasi CPNS tahun 2021, Minggu (1/8)

RKa ONLINE, BINTUHAN – Verifikasi berkas yang dilakukan panitia seleksi CPNS tahun 2021 menemukan 105 pendaftar CPNS Kabupaten Kaur gugur administrasi atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Peserta yang merasa keberatan silakan menyampaikan sanggahan melalui portal BKD-PSDM Kabupaten Kaur paling lambat tang 4 Agustus, besok. Hal sama juga bagi peserta yang ingin mengetahui TMS atau tidak, silakan kunjungi situs BKD-PSDM Kaur.

“Jika tidak ada sanggahan dari peserta akan dilanjutkan ketahap berikutnya,” kata Kepala BKD-PSDM Arsal Adlin, M.Pd, Senin (2/8).

Dikatakan Arsal, dari hasil verifikasi peserta CPNS yang dinyatakan TMS rata-rata habis masa berlakunya Surat Tanda Registrasi (STR) bagi tenaga kesehatan. Selain itu juga tidak sesuai antara formasi yang dipilih dengan dengan program studi (Prodi) pada ijazah.

Lanjut Kepala, saat ini jumlah peserta tes CPNS Kaur tahun 2021 sebanyak 3.750 peserta memperebutkan 142 kuota CPNS. Sedangkan untuk formasi yang kosong dan kurang pelamar sebanyak 8 formasi dengan rincian dokter gigi kurang 5 formasi dan tiga formasi memang nihil pelamar. Untuk formasi yang memang nihil pelamar Ahli pertama perekam medis, Ahli pertama spesialis anak dan Ahli pertama dokter spesialis bedah.

Sedangkan formasi yang kurang pelamar ahli pertama dokter gigi, yang mana formasi dokter gigi akan diterima sebanyak 16 orang, sedangkan yang mendaftar sebanyak 11 orang. Ada kekurangan 5 orang. (**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here