Beranda Berita Utama 102,79 Ton Beras PPKM Disalurkan

102,79 Ton Beras PPKM Disalurkan

58
0
IST/RKa
BERAS PPKM : Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH didampingi Kadis Sosial dan Camat Kaur Selatan, menyerahkan BSB PPKM ke warga penerima di Desa Pasar Lama, Jumat (30/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH, menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan, Jumat (30/7). Ada sebanyak 102,79 ton BSB yang disalurkan se-Kabupaten Kaur.

Beras disalur untuk 10.278 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan rincian penerima Program Kelurga Harapan (PKH) sebanyak 5.861 KPM dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.418 KPM.

“Bantuan yang disalurkan guna meringankan beban masyarakat di masa PPKM. Mudah-mudah dengan keadaan yang ada sekarang, masyarakat tetap bersabar dan tangguh dalam menghadapi pendemi Covid-19,” pesan Bupati.

Beras yang disalurkan untuk warga KPM, agar dimanfaatkan dengan baik. Bantuan dari Kemensos merupakan bantuan pada warga yang layak menerima. Dan tidak semua warga menerima BSB. Dan diingatkan pada petugas pendataan, ke depan agar data penerima bantuan dapat diperbarui untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Sehingga bila ada warga yang sudah pindah atau tidak lagi tinggal di desa segera didata dan begitu juga yang sudah meninggal.

Wabup Minta Perbaikan Data

DEDI JULIZAR/RKa
BANTUAN PPKM : Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST menyerahkan bantuan beras PPKM ke masyarakat penerima di Kantor Camat Nasal, Jumat (30/7).

Sementara itu, Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST menyerahkan BSB ke masyarakat penerima di Kecamatan Nasal, Jumat (30/7). Pada saat ini Wabup meminta kepada Kades untuk melakukan perbaikan data warganya yang kurang mampu secara detail. Supaya ke depannya, Bansos memang tepat sasaran. Jangan sampai Bansos dinikmati orang tidak layak diberikan.

“Bantuan seperti ini untuk saudara kita yang memang kurang beruntung. Tapi kenyataan, masih banyak terjadi kesalahan data. Banyak yang ekonomi bagus menerima Bansos. Bahkan, ada yang memiliki mobil mewah dapat bantuan. Semestinya warga yang ekonomi bagus harus sadar diri,” sebut Wabup Kaur.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here