Beranda Tak Berkategori 100 SD-SMP Butuh 119 Guru PAI

100 SD-SMP Butuh 119 Guru PAI

104
0

BINTUHAN- Kebutuhan terhadap Guru Pendidikan Agama (PAI) berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) semakin mendesak. Saat ini ada 100 sekolah ditingkat SD dan SMP tanpa guru agama PNS. Paling banyak dari tingkatan SD dengan jumlah 83 SD, sisanya dari tingkatan SMP. Dari 100 sekolah itu, jumlah guru agama yang dibutuhkan sebanyak 119 orang.

Untuk tingkat SD, dari 129 satuan pendidikan jenjang dasar yang ada di Bumi Se’ase Seijean. Terdapat 83 SD yang belum memiliki guru PAI berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Cuma 46 SD yang sudah memiliki guru PAI berstatus ASN. Dengan satu orang guru PAI dimasing-masing sekolah.

Untuk total kekurangan guru agama sendiri berjumlah 86 orang. Untuk idealnya pembelajaran PAI disatuan pendidikan dasar, paling tidak diperlukan tambahan sebanyak 132 guru PAI dengan status PNS.

Sedang untuk jenjang pendidikan SMP terjadi kekosongan guru PAI berstatus PNS di 17 satuan pendidikan. Untuk kekurangan Guru PAI berstatus PNS berjumlah 33 orang. Untuk jumlah keseluruhan guru mapel PAI PNS berjumlah 23 orang Sedangkan untuk tenaga pengajar yang diperlukan paling tidak berjumlah 56 orang.

“Untuk jenjang SD dan SMP ada 100 sekolah yang kosong Guru PAI dengan status PNS. Untuk kekurangan gurunya ada 119 orang,” ungkap Operator Pendidik dan Tenaga Kepandidikan (PTK) Dispendik Kaur, Rahmad Hidayat, S.Pd didampingi Sekretaris, Junaidi, ST, M.Si dan Kasi Kurikulum, Argunawansyah, S.Pd kepada RKa, Rabu (9/9). (yie)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here