Beranda Pendidikan 10 Sekolah Bimtek BPOM

10 Sekolah Bimtek BPOM

100
0

BINTUHAN – 10 sekolah di Kabupaten Kaur mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah (Intervensi PJAS) tahun 2020. PJAS sendiri merupakan singkaan dari Pangan Jajanan Anak Sekolah. Kegiatan dihelat Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu ini, dipusatkan di Hotel Santika Kota Madya Bengkulu, Selasa (25/8).

Sepuluh lembaga pendidikan tersebut yakni SDN 1 Kaur, SDN 39 Kaur, SMPN 1 Kaur, MTsN 1 Kaur, MTsN 4 Kaur, SMPN 6 Kaur, SMPN 31 Satap Kaur, SMAN 2 Kaur, SMAN 1 Kaur, dan SMAN 10 Pentagon Kaur.

“Saat ini kami sedang menuju Kota Madya Bengkulu untuk mengikuti Bimtek yang diadakan BPOM Bengkulu. Selain kami ada 9 sekolah lagi yang mewakili Kabupaten Kaur. Kalau untuk total sekolah yang mengikuti Bimtek ada 16 sekolah,” sampai Kepala SDN 1 Kaur, Desminiarti, S.Pd pada RKa, Senin (24/8).

Selain memberikan materi tentang keamanan pangan dan Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBKPKS), khususnya di era “Normal Baru”. Bimtek juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pangan, dalam implementasi program keamanan pangan di sekolah. Sehingga peserta dapat mengetahui persyaratan untuk mendapatkan PBKPKS. Serta cara penerapan prinsip-prinsip tersebut.

Lewat Bimtek ini juga diharapkan dapat mendorong kemandirian sekolah. Untuk membudayakan pangan aman. Serta memenuhi serfikasi sekolah dengan PJAS aman. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here