Beranda Berita Utama 10 Petambak Masih Bandel

10 Petambak Masih Bandel

121
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Tiga hari lagi menjelang deadline (batas waktu,red) bagi 29 usaha budidaya tambak udang di Kabupaten Kaur, masih ada 10 tambak yang belum menyetor retribusi. Sudah ditetapkan bahwa deadline pembayaran hingga 10 September 2021. Petambak yang membandel dengan tidak membayar sampai batas waktu akan dikenakan denda 2 persen dari pokok pajak segera bayar pajak yang telah ditentukan.

“Apabila hingga 10 September 2021 petambak udang tidak membayar retribusi maka akan diberi sanksi denda sebesar 2 persen dari pokok pajak,” kata Plt Kadis Perikanan Kabupaten Kaur, Lianto,SP, Senin (6/9).

Dikatakannya, dari total Rp 658 juta PAD sektor perikanan saat ini sudah masuk ke kas daerah PAD sebesar Rp 517 juta lebih. Dengan begitu maka dalam waktu beberapa hari kedepan sebelum berakhirnya batas waktu penyetoran PAD bagi pengusaha tambak diyakini seluruh tambak akan membayar kewajibannya.

Lanjut Kadis, apabila batas waktu yang telah ditetapkan para pengusaha tambak belum menyetor PAD maka langkah yang akan di ambil mulai dari denda dua persen dari total retribusi. Apabila tetap membandel hingga batas waktu maka akan dilakukan pencabutan izin dan pemasangan police line tempat usaha yang ada. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here