Beranda Lintas Kecamatan 10 Pasien Tunggu SWAP

10 Pasien Tunggu SWAP

74
0
IST/RKa
TERIMA BANTUAN: Direktur RSUD Kaur diwakili Plt Kabag Pelayanan menerima bantuan Ventilator dari anggota DPR-RI, beberapa hari lalu.

SEMIDANG GUMAY – Direktur RSUD Kaur dr. Ahmad Mufti Herdiawansyah melalui Plt Kabag Pelayanan, Gusmediansyah, S.KM mengatakan, Senin (28/12), 10 ruang perawatan pasien Covid-19 yang dimiliki RSUD Kaur yang dimiliki kembali penuh. Ada 3 pasien dengan diagnosa ringan, dan 7 pasien dengan gejala sedang. Kesepuluh pasien baru ini menunggu hasil SWAP.

“Untuk hari ini (kemarin,red) ruang perawatan khusus pasien Covid-19 kembali penuh. Ada 10 orang yang dirawat dan menungu hasil tes swab. Untuk kapan hasilnya keluar silahkan konfirmasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur,” ujar Plt Kabag Pelayanan.

Plt Kabag menjelaskan, 10 Pasien yang kini menjalani perawatan adalah pasien baru. Yang tengah menunggu hasil test swab yang dilakukan kemarin dan beberapa hari lalu. Dirinya mengakui, perkembangan kasus paparan Virus Corona terus mengalami peningkatan. Meski begitu hingga saat ini belum ada pasien yang di rawat di RSUD Kaur. Berasal dari Kecamatan Muara Sahung, Luas, dan Kinal.

“Terus meningkat setiap harinya. Untuk menekannya, harapan kami masyarakat kembali memperketat penerapan Prokes. Untuk sementara belum ada pasien yang dirawat dari ketiga kecamatan tersebut. Mudah-mudahan kedepannya memang tak ada,” ujarnya.

Dia mengimbuhkan runut pelayanan pasien Covid-19. Setelah dirawat di RSUD Kaur dan sudah tidak ada gejala. Pasien akan menjalani isolasi mandiri. Yang diawasi secara ketat oleh petugas Puskesmas. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here