Beranda Berita Utama 10 Pasang Janda-Duda Menikah

10 Pasang Janda-Duda Menikah

207
0
DEDI JULIZAR/RKa
PELAYANAN : Kepala KUA Maje saat memberikan pelayanan ke masyarakat, Jumat (23/7).

RKa ONLINE, MAJE – Terhitung Januari hingga pertengahan Juli ini, ada 10 pasangan janda dan duda melangsungkan pernikahan melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Maje. Seperti diakui Kepala KUA Maje Yaswan Sumantri, S.Sos.I pada Radar Kaur (RKa). Katanya, jumlah itu bisa saja lebih jika berdasarkan data pernikahan di desa – desa.

“10 pasang yang berstatus duda /janda itu yang mendaftar ke kami. Berkemungkinan ada juga yang warga Kecamatan Maje tapi mendaftar di KUA luar Maje,” jelasnya.

Kalau secara rinci, lanjut Kepala KUA Maje, untuk duda ada lima orang dan janda lima orang. Terkait jumlah perceraian, ia tidak memiliki datanya. Sebab urusan perceraian langsung ke Pangadilan Agama (PA). Tapi ia juga membenarkan, kalau keluarga yang mengalami polemik dalam rumah tangga ada yang berkonsultasi ke KUA.

“Kami hanya menyarankan jika ada yang berkonsultasi untuk menjatuhkan talak agar berpikir panjang dulu. Walau hal itu dihalalkan dalam agama, tapi harus dipikirkan secara matang. Supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari,” papar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here