Beranda Politik dan Hukum 10 Desa Nasal Kekurangan KPPS

10 Desa Nasal Kekurangan KPPS

93
0

NASAL – Dari 17 desa di Kecamatan Nasal baru tujuh desa yang sudah lengkap pendaftar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Nasal. Saat ini baru tujuh desa yang lengkap yakni, Tanjung Betuah, Gedung Menung, Merpas, Air Palawan, Suka Jaya, Pasar Baru dan Pasar Jumat. Sedangkan 10 desa lainnya belum cukup jumlahnya. Bahkan ada tiga desa yang belum sama sekali yakni, Desa Air Batang, Bukit Indah dan Trijaya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Nasal (PPK) Ibnu Saleh melalui Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Ferdiansyah, S.Sos mengakui, bahwa peminat untuk pendaftar KPPS kurang. Dia juga meneybutkan, saat ini sudah memasuki masa perpanjangan pendaftaran untuk KPPS. Sayangnya, sampai hari ini (kemarin,red) masih saja ada desa belum ada pendaftarnya.

“Kami khawatir dengan persoalan ini. Bahkan, mirisnya lagi sampai kini nama dua orang Hansip di setiap TPS belum disampaikan pihak desa,” sebutnya.

Jika sampai masa perpanjangan pendafataran habis nanti (30 Oktober), ujarnya, belum ada warga yang mendaftar atau belum mencukupi karena alasan pendidikan. Maka pihaknya akan mencari solusi. Dengan membuat berita acara (BA) diketahui oleh pengawas lapangan Panitia Pemungutan Suara (PL PPS), PPK dan Panwascam. Maka mereka akan meminta/menunjuk langsung warga desa yang bersangkutan.

“Syarat pendidikan minimal SLTA sederajat. Jika ini menjadi kendala maka ada jalan keluar yang bisa kami lakukan. Kami akan membuat BA bersama PL PPS dan Panwascam. Kami akan menunjuk warga yang mau hanya syaratnya bisa membaca dan menulis saja,” jelas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here